Call Us +6282210000618 Indonesia - English


Ketentuan layanan



Pendahuluan

Ketentuan layanan ini dibuat oleh Hostama Cloud Indonesia, untuk mengatur aturan layanan Hostama dan para pelanggan, dengan menyetujui atau membeli layanan pada Hostama, telah dianggap pelanggan telah menyetujui Ketentuan Layanan yang telah ditulis berikut

Ketentuan Layanan

  1. Hosting
    1. Layanan Hosting adalah layanan sewa hosting dengan sumber daya berbagi dengan pelanggan lain, dan terisolasi oleh akun masing-masing
    2. Layanan Hosting dilengkapi oleh Control Panel dan fitur yang telah dijelaskan sesuai pada halaman detail layanan hosting
    3. Layanan Hosting telah disediakan backup selama 7 hari kebelakang, pelanggan dapat meminta data backup melalui support ticket
    4. Pelanggan dilarang menggunakan layanan hosting untuk kegiatan sebagai berikut
      1. Mempublikasikan website yang bersifat atau mengandung konten
        1. Pornografi, SARA, penghinaan, pencemaran nama baik
        2. Situs Judi, Penipuan, Ponzi dan jenis penipuan lainnya
        3. Situs Phissing, Bot / Auto Bot dan sejenisnya
        4. Situs dengan konten yang merugikan pihak lain dan melanggar hukum perundang-undangan yang berlaku
      2. Mail Spamming, Robot Spam dan sejenisnya
      3. Bot IRC, PsyBNC dan sejenisnya
      4. Melakukan tindakan illegal hacking, DDOS, web exploit, port scanning dan sebagainya
      5. Web Torrent dan sejenisnya
      6. File sharing yang mengandung unsur hak Cipta pihak lain
      7. Dengan sengaja membuat file Backup secara berlebihan
  2. VPS (Virtual Private Server)
    1. Layanan VPS adalah layanan server virtual dengan sumber daya mandiri secara virtualisasi dan berbagi NODE dengan pelanggan VPS lain
    2. Layanan VPS bersifat UNMANAGED, artinya segala pengelolan terhadap server virtual pelanggan, menjadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pelanggan, termasuk didalamnya
      1. Akses Control VPS
      2. Akses Root / Administrator VPS Server tersebut
      3. Seluruh data-data dan service yang ada di dalam VPS
    3. VPS dilengkapi Control Panel pada sisi pelanggan untuk melakukan Shutdown, Start/Restart, Reinstal OS secara mandiri, mengakses remote noVNC ke VPS
    4. Pelanggan dilarang menggunakan layanan VPS untuk kegiatan sebagai berikut
      1. Mempublikasikan website yang bersifat atau mengandung konten
        1. Pornografi, SARA, penghinaan, pencemaran nama baik
        2. Situs Judi, Penipuan, Ponzi dan jenis penipuan lainnya
        3. Situs Phissing, Bot / Auto Bot dan sejenisnya
        4. Situs dengan konten yang merugikan pihak lain dan melanggar hukum perundang-undangan yang berlaku
      2. Mail Spamming, Robot Spam dan sejenisnya
      3. Bot IRC, PsyBNC dan sejenisnya
      4. Melakukan tindakan illegal hacking, DDOS, web exploit, port scanning dan sebagainya
      5. Web Torrent dan sejenisnya
      6. File sharing yang mengandung unsur hak Cipta pihak lain
      7. Dengan sengaja membuat file Backup secara berlebihan
      8. Membuat program yang bertujuan dengan sengaja merugikan pihak lain

Ketentuan Pembayaran Layanan

  1. Bagi order layanan baru, tagihan akan diterbitkan saat order dilakukan, dan jatuh tempo pembayaran H+1 sejak order dilakukan
    1. Bagi tagihan perpanjangan layanan, maka tagihan akan diterbitkan 14 hari sebelum tanggal jatuh tempo layanan, kami akan mengirimkan notifikasi (reminder) melalui email yang terdaftar pada portal pelanggan
    2. Pembayaran tagihan dapat dilakukan melalui beberapa metode pembayaran diantaranya Transfer Bank, Virtual Account, dan Paypal
    3. Semua pembayaran akan dikonversikan ke mata uang Rupiah (IDR)

Ketentuan Penangguhan (Suspend) dan Hapus (Terminate) Layanan

  1. Layanan akan dilakukan suspend (penangguhan) jika dalam 3 hari setelah tanggal jatuh tempo tagihan berjalan layanan, pelanggan tidak melakukan pembayaran
    1. Layanan akan dilakukan terminate (hapus permanen) jika dalam 7 hari setelah tanggal jatuh tempo tagihan berjalan layanan, pelanggan tidak melakukan pembayaran
    2. Jika pelanggan bermaksud mengajukan negosiasi atas keterlambatan pembayaran, harap mengajukan melalui support ticket

Ketentuan Pembatalan

Pelanggan dapat mengajukan pembatalan layanan dengan syarat telah menyelesaikan semua pembayaran atas tagihan dari layanan yang akan dibatalkan

Kejadian diluar kuasa (Force Majeur)

Force Majeur adalah kejadian diluar kuasa yang terjadi bukan karena kepentingan dan perencanaan Hostama sebagai penyedia layanan, yang mungkin akan berdampak pada menurunnya, kehilangan sebagian atau seluruh data layanan, dimana diantaranya yang  termasuk Force Majeur adalah :

  1. Bencana alam (banjir, kebakaran, gempa bumi, longsor, badai angin) dan Huru Hara yang berdampak pada terhentinya operasional Hostama
  2. Tindakan pencurian, penyalahgunaan dan penyerangan oleh pihak lain yang berdampak buruk pada seluruh sumber daya Hostama, termasuk diantaranya Server, Dokumen dan lainnya

Pembebasan tuntutan

Pelanggan bersedia membebaskan dari segala tuntutan kepada Hostama Cloud Indonesia, akibat kerugian yang terjadi oleh pelanggan

Introduction

These terms of service are made by Hostama Cloud Indonesia, to regulate Hostama's service rules and customers, by agreeing or purchasing services at Hostama, it is deemed that the customer has agreed to the following Terms of Service that have been written

Terms of Service

  1. Hosting
    1. Hosting Service is a hosting leased service with shared resources with other customers, and isolated by their respective accounts
    2. Hosting services are equipped with a Control Panel and features that have been described according to the hosting service detail page
    3. Hosting services have provided backups for the past 7 days, customers can request data backups via support tickets
    4. Customers are prohibited from using the hosting service for the following activities
      1. Publish websites that are or contain content
        1. Pornography, SARA, insult, defamation
        2. Gambling Sites, Scams, Ponzi and other types of scams
        3. Phissing sites, Bot / Auto Bot and the like
        4. Sites with content that harm other parties and violate applicable laws and regulations
      2. Mail Spamming, Spam Robot and the like
      3. IRC bots, PsyBNC and the like
      4. Perform illegal hacking, DDOS, web exploits, port scanning and so on
      5. Web Torrent and the like
      6. File sharing that contains copyright from others
      7. Intentionally redundant backup files
  2. VPS (Virtual Private Server)
    1. VPS service is a virtual server service with independent resources by virtualization and sharing NODE with other VPS customers
    2. VPS services are UNMANAGED, meaning that all management of the customer's virtual server is fully the responsibility of the customer, including
      1. VPS Access Control
      2. Root access / VPS Server Administrator
      3. All data and services in the VPS
    3. VPS is equipped with a Control Panel on the customer side to perform Shutdown, Start / Restart, Reinstall OS independently, access remote noVNC to VPS
    4. Customers are prohibited from using VPS services for the following activities
      1. Publish websites that are or contain content
        1. Pornography, SARA, insult, defamation
        2. Gambling Sites, Scams, Ponzi and other types of scams
        3. Phissing Sites, Bot / Auto Bot and the like
        4. Sites with content that harm other parties and violate applicable laws and regulations
      2. Mail Spamming, Spam Robots and the like
      3. IRC bots, PsyBNC and the like
      4. Perform illegal hacking, DDOS, web exploits, port scanning and so on
      5. Web Torrent and the like
      6. File sharing that contains copyright from others
      7. Intentionally redundant backup files
      8. Creating a program that aims to deliberately harm others

Payment Terms for Service

  1. For new service orders, an invoice will be issued when the order is placed, and the payment is due H + 1 since the order is placed
    1. For service renewal bills, the bills will be issued 14 days before the service due date, we will send a notification (reminder) via email registered on the customer portal
    2. Bill payments can be made through several payment methods including Bank Transfer, Virtual Account, and Paypal
    3. All payments will be converted into Indonesian Rupiah (IDR)

Conditions suspension (Suspend) and Clear (Terminate) Service

  1. The service will be conducted suspend ( suspension ) if within 3 days after the date of falling due bills running the service , the customer does not perform payment
    1. The service will be terminated ( permanently deleted ) if within 7 days after the due date of the current service bill , the customer does not make a payment
    2. If the customer intends to put forward the negotiations on the delay of payment , please submit via support ticket

Cancellation Terms

PCustomers can apply for the cancellation of the service by the terms have been completing all the payments on the bills of the services that will be canceled

Incidents beyond power (Force Majeur )

Force Majeur is incident d iluar power that occurred not because of interest and planning Hostama as a provider of services , which may be an impact on the decline , losing in part or whole of data services , which among others are included Force Majeur is :

  1. Disasters natural ( floods , fires , earthquakes earth , landslides , storm wind ) and Huru Hara that impact on cessation of operations Hostama
  2. The act of theft , abuse and assault by the other impact badly on the entire source of power Hostama , including among others Server, documents and other

Waiver of prosecution

Customers are willing to exempt from any requirement to Hostama Cloud Indonesia , due to losses that occur by the customer